Sedia Cokelat Sebelum Hujan

Dear Cinta yang jauh…

Saat ingin pergi membeli cemilan di warung sebelah, hujan tiba-tiba saja turun.Payungnya mana ya? Sudah dicari ke sana kemari, tapi tetap saja tidak ketemu. Padahal saya ingat persis; sebelum ini, selalu melihatnya dalam rak di sudut gudang, tidak sekalipun berpindah. Tapi kenapa sekarang tidak ada? Apa mungkin ibu memindahkannya tanpa sepengetahuan saya, atau seseorang telah meminjamnya tapi lupa mengembalikan? Ya, seringkali saja ada hal yang tidak terduga dalam hidup.

Nah, begitulah ceritanya. Sampai saya memutuskan untuk menulis surat pendek ini kepada kamu. Hai kamu, apa kabarnya di sana? Sudah siapkah menyambut Februari, bulan yang katanya penuh cinta? Saya ingat dan tidak mungkin salah; kamu selalu suka dengan bulan ini, dan selalu memiliki begitu banyak rencana untuk kita.

Meskipun sangat sulit bagi kita untuk bertemu sekarang, saya telah mempersiapkan beberapa hadiah. Semoga saja kesukaan kamu belum berubah, dan saya berharap kamu bisa menyukai hadiah ini. Apa hadiahnya? Saya tidak akan memberitahu, sebab kamu pasti sudah mengetahuinya. Belakangan ini, kamu kan semakin pandai untuk menebak segala hal tentang saya.

Saya bahkan jadi tidak bisa menyembunyikan apapun, semua yang saya lakukan sekarang, pasti bisa kamu lihat dari sana. Tidak, saya tidak sedang menangis. Kamu jangan menduga dan berpikir yang aneh-aneh. Saya hanya sedang sangat merindukan kamu, dan membayangkan kamu; dari salah satu jendela surga, meperhatikan saya menulis surat ini.

Ah, kapan hujannya akan berhenti. Saya ingin sekali mengemil cokelat, kamu kan pernah bilang; cokelat itu baik untuk meredakan kesedihan. Sepertinya saya harus keluar dan hujan-hujanan. Mungkin lebih baik begitu, biar tidak ada yang selain kamu, yang melihat hujan di mata saya, ketika mengarang-ngarang cerita di awal surat ini untuk mengelabui rindu.

Sekian dulu surat ini. Lain kali, saya janji akan menyapa kamu dengan lebih banyak senyuman. Selepas hujan reda, dan kangen ini memberi saya sedikit jeda.

Yang selalu jadi kekasihmu, Benji – @benjalang

Leave a Reply

