Mula

“Selamat!”

Gadis itu menjulurkan tangan.

“Untuk?” Tanyaku heran.

“Kamu tidak ingin menjabatnya?” Kusambut tangannya. “Jadi?”

Ia hanya diam. Memandangku lekat, membuatku salah tingkah. “Apa yang kamu lakukan?”

“Seharusnya saya yang bertanya.” Matanya tajam menyelidik. Membuatku merasa bak seorang terdakwa di kursi pesakitan.

“Aku tidak mengerti.”

Ia mengeluarkan buku lalu menuliskan sesuatu entah menggambar. Aku tak berani mengintip.

“Kamu tidak ingin tahu apa yang saya tulis? Saya tak yakin kamu akan berani melihat ke dalam hati saya dan menemukan namamu di sana.”

“Maksudmu?”

“Selamat. Kamu membuat saya untuk menyatakan cinta terlebih dulu.”

Terima Kasih Surat Kalengnya. Tertulis di bukunya.

“Dia tahu!”

Leave a Reply

