Saya Sedang Menunggu Bis Ditemani Pikiran Tentang Kamu

Saya tengah duduk di pinggir sebuah jalan yang ramai dengan lalu lalang kendaraan. Suara klakson mereka silih berganti. Seolah sedang menjeritkan kepentingan mereka. Entah apa yang sedang mereka buru. Entahlah.

Saya coba mengenali, namun tak satupun dari mereka yang saya kenali. Di sela keriuhan ini, saya malah berpikiran tentang kamu. Lagi-lagi untuk kesekian kali, kamu berhasil mempermainkan pikiran saya.

Apa gerangan yang membuat kamu bertandang ke kepalaku senja ini. Apa cerita yang hendak kamu bagikan tentang harimu di sana?

Baiklah. Sebelum kamu menjawab pertanyaan itu. Biarkan saya yang terlebih dulu membagikan beberapa cerita.

1. Beberapa hari belakangan, saya tengah dipusingkan oleh beberapa hal. Tentu kamu masih ingat, betapa saya sangat tidak suka jika disuruh menjilat pada seseorang. Ini membuat posisi saya terdesak. Tapi kamu tidak perlu khawatir, saya pasti bisa menyelesaikannya.

2. Akhir pekan kemarin, saya berkunjung ke rumah. Bertemu dengan Papa dan Mama. Mereka sehat. Kami merayakan ulang tahunmu bersama. Seandainya kamu ada saat itu, pastilah akan lebih semarak. Namun aku yakin, di surga pasti kamu merayakannya jauh lebih meriah. Pasti di sana banyak yang menyayangimu.

3. Tadi pagi, aku menerima undangan dari Fanny. Sahabatmu. Dua minggu lagi dia akan menikah. Ah, aku ingat betul dulu kalian pernah berencana untuk menikah bebarengan. Ia bilang akan berkunjung ke makammu seraya berziarah.

Mungkin itu saja yang bisa saya ceritakan senja ini. Pertanyaan-pertanyaan saya yang tadi, jangan lupa dijawab. Saya tunggu kedatangan dan jawaban kamu di mimpi malam ini.

Leave a Reply

