Sepuluh Terima Kasih

1. Tuhan
Terima kasih, Allah. Telah memberi saya kesempatan untuk berperan di panggung kehidupan. Sebisa mungkin, saya akan memainkan skenario takdir dengan sebaik-baiknya. Namun jikalau kelak aku bersalah; janganlah lupa untuk menegur dan mengingatkanku.

2. Orang Tua
Terima kasih, Ayah dan Ibu. Saya bersyukur, Tuhan memilihkan orang tua terhebat bagi saya. Cinta dan doa kalian, membuat saya tak pernah kekurangan. Ayah; saya belum sempat membalas semua kebaikan dan membahagiakanmu. Sekarang, hanya doa yang bisa kukirimkan untukmu di sana. Tenanglah di sana, dalam lindungan Tuhan. Ibu; saya masih jadi anak nakal yang membuatmu pusing. Pasti ayah marah melihatku. Tapi aku berjanji, akan menjadi lebih baik lagi dan membanggakanmu.

3. Keluarga
Terima kasih, saudara-saudariku semua. Apa yang tidak bisa kubanggakan dari kalian? Tidak ada. Kalian begitu hebat. Selalu ada cara bagi kita untuk menantang dan melawan anggapan remeh orang-orang. Tetap semangat, kakak-kakakku tercinta.

4. Guru
Terima kasih, bapak dan ibu guru. Semua yang telah menghilangkan ketidaktahuan saya, baik di bidang formal maupun informal. Dunia memang tidak selebar daun kelor. Banyak hal baru yang saya kenal berkat kalian semua.

5. Sahabat
Terima kasih, teman-teman. Saya tidak tahu cara berterima kasih pada kalian. Tapi yang jelas, kalian semua gokil!

6. Musuh
Terima kasih, kalian-kalian yang tidak menyenangi saya. Kalian adalah pemicu saya untuk menjadi lebih baik, serta membuktikan anggapan kalian keliru mengenai saya. Tetaplah menjadi demikian, agar saya tidak kehilangan motivasi.

7. Seseorang (1)
Terima kasih, dolphin. Saya belajar banyak hal dari kamu. Tentang memiliki, dan tentang kehilangan sekaligus. Tentang kelahiran dan kematian. Tentang kebahagiaan dan kedukaan. Damailah di rumah tuhan. Cinta kasihmu, akan selalu hidup dalam hatiku. Sebagai cahaya lilin, suar bagiku melangkah ke depan.

8. Seseorang (2)
Terima kasih, juone. Berkat kamu, saya mengerti lebih banyak hal tentang ketidakbaikan. Semua saya ingat baik-baik, sebagai pengalaman. Apapun yang sedang kamu lakukan dalam hidup sekarang ini, semoga kamu tidak terjebak badai dari angin ribut yang kerap kau tabur.

9. Seseorang (3)
Terima kasih, kamu yang belum saya tahu namanya. Saya menyebut kamu, sebagai jodoh yang selalu saya tunggu, dan selalu saya doakan. Seseorang yang kelak menjadi ibu bagi anak-anak saya. Saya menunggumu dengan sabar dan setia. Tak perlu bergegas kemari. Datanglah di saat dan waktu yang terbaik.

10. Teknologi
Terima kasih, orang-orang hebat yang membuat keajaiban dalam hidup saya. Telekomunikasi, transportasi, dan berbagai hal luar biasa lainnya. Semuanya telah memberi kemudahan untuk merambahi belantara dunia.

Terima kasih. Terima kasih. Terima kasih. Hal-hal baik yang memberi kebaikan dalam hidup saya.

Comments
4 Responses to “Sepuluh Terima Kasih”
  1. bugurufunky says:

    Saya terharu baca kamu bersyukur atas musuh2mu. Itu sebuah kebesaran jiwa yang tidak dimiliki semua orang. Ulangi step yang sama setiap hari ya. Mungkin dengan rasa syukur untuk hal yang sama atau berbeda. Hal besar dan kecil. Untuk besok, siapkan batu yang nyaman digenggam ya. dicuci bersih dulu supaya besok siap dipakai ‘lahir batin’. May you have a #magicalmay2012

Leave a Reply

