Karena Sebuah Lagu

Dear Lebah Madu.

Tanpa sengaja, pagi ini dalam perjalanan dengan sebuah angkot, saya mendengar lagu yang punya banyak cerita menggelikan buat kita; Main Hati, oleh Andra and The Backbone. Apa kamu masih mengingat?

Dulu saya pernah menyanyikan lagu tersebut pada kencan kita yang pertama? Ketika itu, kamu bertanya kenapa saya memilih lagu tersebut. Kamu berpikiran aneh tentangnya. Kamu mengira lagu itu bercerita tentang seseorang yang suka mempermainkan hati pasangannya. Apa ini berarti hubungan kita adalah sebuah permainan. Dengan sinis kau mengambil kesimpulan. Kita berdebat cukup lama, sampai akhirnya kamu mengerti tentang pesan yang disampaikan lagu itu.

Setelah mengetahui bahwa yang ada di lagu tersebut berbeda dengan pikiranmu sebelumnya, kamu jadi menyukai dan seringkali meminta saya menyanyikannya. Lagu itu jadi begitu mesra dengan kita, menjadi semacam anthem bagi hubungan kita.

Saya rindu masa-masa itu, celaan kamu terhadap suara saya yang kamu sebut cempreng, kecupan kamu saat saya selesai bernyanyi, serta pelukan kita yang lama. Ah, sepagi ini saya sudah larut saja dalam ingatan tentang kenangan kita.

seribu wanita
yang pernah singgah
hanya datang dan pergi
dan tak ada hati

kau pun datang
ada yang berbeda
mengapa begini
apa yang terjadi

tak pernah sebelumnya
tak pernah ku duga

ku akui, ku main hati
ku tak bisa, tuk memungkiri
ku main hati

bersamamu kurasakan
yang tak pernah kurasakan sebelumnya
pencarianku berakhir
karna ku telah temukan dirimu

ku main hati …
ku main hati …
ku main hati …
ku main hati …

Sekian dulu surat dariku. Kuharap apa yang terjadi pagi ini adalah sebuah pertanda baik, untuk kita. Jika nanti kita bertemu, aku akan menyanyikan lagu itu di depanmu.

Lebah Madu, jaga dirimu. Di sini, aku senatiasa menjaga diri dan hati hanya untukmu. Sulit memang, untuk menghentikan hatiku telah kau mainkan, dengan cinta.

Peluk dan kecupku, untukmu Lebah Madu. Dari Beruang Madu yang rindu akan semua tentangmu. Benji.

Leave a Reply

