Masih, Dan Terus Akan Masih

Dear, Lebah Madu.

Kukirim kembali surat untukmu. Setelah beberapa hari aku tak menyapa. Bukan, bukan karena lupa, hanya sekadar menunggu kau mengirim surat terlebih dulu. Karena sesekali, aku ingin melihat kecemasanmu menunggu kabarku yang tak kunjung datang.

Persis seperti dugaanku, harapan ini berujung sia-sia. Tak ada suratmu yang sampai padaku. Aku mengerti, kita bukan seperti yang dulu lagi. Sekarang ada jarak yang membentang. Serupa aliran sungai memecah bebukitan, tempat kita berdiri masing-masing pada sisi yang berbeda.
Saling menatap dari kejauhan, memegangi hati patah.

Namun tak mengapa, bukankah ini adalah jalan yang memang kita kehendaki bersama. Aku masih terus belajar untuk membiasakan diri, tanpamu. Walau rindu kerapkali menghadirkan sepi yang luar biasa.

Oh iya, aku masih menyimpan beberapa potret kita. Sebagai teman untuk melalui malam sebelum mimpi terlelap. Kuharap kau berkenan, dan tak marah padaku. Apalagi sampai mencubit pinggangku, seperti yang biasa kau lakukan saat jengkel padaku.

Ah, terlalu banyak kenangan indah tentangmu yang mengakar di hatiku. Kadang semua membuatku tersenyum, walau lebih sering membuatku miris. Kau tak lagi di sini, tak lagi bisa kupeluk di sisi.

Sekian dulu surat dariku. Meski masih banyak hal yang ingin kutulis, tapi ini kurasa cukup. Sebab aku masih ingat, kau tidak begitu suka membaca tulisanku. Sebagaimana kau lebih suka mendengar puisi kubacakan, ketimbang membacanya.
“Karena setelah kau selesai membaca, aku bisa langsung mencium bibirmu, untuk mensenyawakannya ke dalam hatiku.” Alasanmu, dan aku sangat menyukainya.

Kutitipkan kecup pada bibir mungilmu yang selalu kurindu, Lebah Madu.

Dari mantan kekasih yang masih mengasihimu. Benji.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: