Surat Dari Rantau

Teruntuk Adinda Puti, kekasih hati dan tautan jiwaku di Padang.

Assalammu’alaikum…

Teriring salam cinta penuh kerinduan.

Dik, apa kabarmu di sana? Kanda harap semoga Adik senantiasa berada dalam kebaikan. Di sini, keadaan Kanda juga baik, berkat cinta dan doa yang tiada henti Adik kirimkan. Terima kasih, Adikku terkasih.

Keadaan Bapak dan Ibu bagaimana? Semoga mereka juga baik-baik saja ya Dik. Sampaikan salam hormat dari Kanda untuk mereka. Katakan juga pada Ibu, Kanda rindu nasi ketan dan pisang goreng buatannya. Susah menemukan makanan itu di sini.

Dik, Kanda minta maaf yang sebesar-besarnya. Karena pekerjaan menumpuk akhir-akhir ini, Kanda jadi terlambat membalas surat yang Adik kirim bulan lalu. Kanda yakin, Adik pasti mengerti dengan keadaan Kanda di rantau. Boleh Kanda minta senyumnya yang paling manis? Sebagai pertanda Adik tidak marah dan tidak enak hati pada Kanda?

Adik sayang permata hatiku. Lebaran ini Kanda berencana pulang kampung. Alhamdulillah, ada sedikit rezeki dan Kanda mendapat libur dari tempat kerja. Tak sabar rasanya menunggu hari itu. Tapi Kanda akan bersabar, seraya mengumpulkan kerinduan hingga kelak kita bertemu.

Adik manis belahan jiwaku. Sampaikan pada orang tuamu, Kanda hendak meminang anak gadisnya. Seperti janji Kanda sebelum berangkat merantau dulu. Semoga beliau tidak berkeberatan jika Kanda memboyong Adik ke tanah rantau.

Sekian dulu surat dari Kanda. Bicarakanlah tentang ini dengan orang tua Adik, mohonkan petunjuk dari Allah. Setelah itu, Adik pikirkanlah dengan masak-masak. Kanda tunggu balasan surat dari Adik, beserta jawaban atas pinangan Kanda.

Wassalammu’alaikum…

Dari Kakanda Benji, di tanah Jawa.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: