Cinta Bersemi Di Taman Kanak-Kanak

“Bukan malam ini ya Ma?”.

Aku hanya tersenyum perih, setiap kali ia menanyakan pertanyaan yang sama. Kapan bisa bertemu ayahnya.

*****

Dialah Tania, gadis kecilku, malaikat yang mendamaikan hidupku kini. Meski tak jarang saat menatap matanya, aku kembali melihat bayangan neraka; seorang pria yang membakar gairahku dan menitipkan benihnya di rahimku, lantas pergi begitu saja.

*****

“Erlin, apa kabar?”. Pria itu menyapaku dengan lembut.

“Oh, baik. Sedang menunggui anakmu juga?” Aku berusaha santai dan tidak terbawa persaan. Ia tersenyum, “Iya, aku sedang menunggu anakku.”

Kami terlibat perbincangan cukup lama, sembari menunggu waktu habisnya pelajaran. Dia masih seperti dulu, tenang dan lembut. Arrghh, apa yang aku pikirkan. “Oh, Tuhanku. Jangan sampai terulang lagi!” Hatiku menjerit, pikiranku mulai tak karuan.

Ya, dia adalah Ryan. Mantan pacarku, pria bajingan yang mencampakkanku dulu. Ia sedang menunggui anaknya. Kami tak sengaja bertemu di taman kanak-kanak ini. Anaknya juga bersekolah di sini.

“Ingat, pria itu yang dulu menghancurkan hidupmu!” Aku berusaha mengembalikan kesadaranku. Tapi sia-sia, apalagi setelah aku mengetahui istrinya sudah meninggal saat melahirkan anak mereka. Tiba-tiba aku teringat pada Tania, pada pertanyaannya setiap malam….

*****

“Pa, ternyata mama tidak bohong. Malam ini aku bisa memeluk Papa”, kulihat senyum terindah di bibir Tania.

“Ternyata kebahagianku berasal dari luka yang kurawat selama ini. Terima kasih Tuhan.”

Comments
5 Responses to “Cinta Bersemi Di Taman Kanak-Kanak”
  1. benjalang says:

    Terima kasih gambar bintangnya, Kakak Tomat 🙂

  2. hmm…menarik! suka! Tuhan tahu yg terbaik untuk um ada umatnya!

  3. ketykety says:

    bagus…

Leave a Reply

